Ijeck Apresiasi Dakwah Sheikh Assim al-Hakeem di Masjid Al-Musannif Diramaikan Anak Muda

Ijeck Apresiasi Dakwah Sheikh Assim al-Hakeem di Masjid Al-Musannif Diramaikan Anak Muda (2)

topmetro.news Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) menyambut baik kehadiran Sheikh Assim al-Hakeem untuk mengisi kajian bertajuk ‘Senja Bersama Ulama dan Umara’ di Masjid Al-Musannif Jalan Cemara, Deliserdang, Selasa (25/7).

Pada kata sambutannya, Ijeck menyampaikan kebahagiaannya karena Sheikh Assim menjadikan Sumut sebagai salah satu daerah yang dikunjungi dalam safari dakwahnya di Indonesia yang diinisiasi oleh Muslim United.

Terlebih, lanjut Ijeck kajian Sheikh Assim khususnya di Masjid Al-Musannif di ramaikan oleh anak-anak muda. “Saya senang pertemuan hari ini bersama Sheikh Assim al-Hakeem dihadiri banyak anak muda. Bahkan anak saya yang sedang di Jepang menelpon. Katanya ‘Dak itu ada pengajian ada Sheikh Hassim datang, Harley suka itu’. Ternyata Sheikh Assim banyak penggemarnya,” ujar Ijeck tersenyum.

Sheikh Assim memang tengah viral di media sosial, usai sejumlah video tausiyahnya yang kerap mendapat pertanyaan  ‘nyeleneh’ dari jamaah dan terjawab dengan tangkas dan jenaka tersebar.

Ia pun berharap tausiyah yang Sheikh Assim berikan dapat memberi semangat dan manfaat untuk semua jemaah yang hadir. “Sheikh menyampaikan tausiyahnya dan hal-hal yang baik untuk kita semua dan Insya Allah, bermanfaat untuk kita dalam menjalani kehidupan ini,” katanya.

Ijeck mengaku, sebelumnya mencari tahu latar belakang Sheikh Assim, yang ternyata orangtuanya berasal dari Sumut bermarga Hasibuan. “Luar biasa ini orangtuanya Sheikh Assim saya baca berasal dari Medan dan kemudian berangkat ke Arab Saudi untuk mendalami agama Islam. Sampai di sana akhirnya menetap dan menjadi warga negara Arab Saudi. Akhirnya Sheikh Assim bisa hadir kembali ke tanah kelahiran orangtuanya dan bisa bertemu kita semua. Ini rezeki dari Allah,” tutup Ijeck.

Sementara itu, Sheikh Assim dalam tausiyahnya menyampaikan terkait urgensi persatuan Umat Islam dan bahaya perpecahan. “Hari ini banyak umat muslim terpecah belah. Banyak umat muslim gampang di suap dengan uang karena banyak yang tidak berpegang pada tali Allah,” ujarnya.

Padahal, lanjutnya, Allah berfirman dalam Alquran, surat Ali Imran ayat 103 yang artinya berpegang teguhlah kalian semua dengan tali Allah. Dan jangan bercerai berai.

“Maka sebagai penutup kita umat Islam adalah satu kesatuan dan bersatulah, berpegang teguh hanya kepada Allah,”  kata Sheikh Assim.

Sheikh juga sempat menjawab berbagai pertanyaan dari para jamaah yang hadir, dan beberapa di antaranya adalah pertanyaan dari anak muda, yang bertanya soal wanita yang disukai ternyata dengan pria lain, dan seperti biasa Sheikh Assim menjawab dengan sangat singkat.

“Jadilah lelaki sejati” ujar Sheik, di sambut tawa dari para jemaah.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment